Pages

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget

Rabu, 03 Agustus 2011

MANFAAT MUSIK PADA VENTILASI MEKANIK

Manfaat mendengarkan musik untuk pasien pada ventilasi mekanik itu terungkap dalam review sistematis oleh tim peneliti Cochrane yang dipimpin oleh Drexel University College of Nursing dan Profesi Kesehatan profesor Dr Joke Bradt. Kajian ini menemukan bahwa mendengarkan musik dapat bersantai pasien dan berpotensi mengakibatkan komplikasi lebih sedikit.
Ventilasi mekanis sering menyebabkan penderitaan besar dan kecemasan pada pasien. Sensasi sesak napas, penyedotan sering, ketidakmampuan untuk berbicara, ketidakpastian tentang lingkungan atau kondisi, ketidaknyamanan, isolasi dari orang lain, dan ketakutan semua berkontribusi terhadap tingkat kecemasan tinggi. Obat diberikan untuk mengurangi kecemasan dapat menyebabkan rawat inap meningkat dan biaya medis.
"Dengan semua faktor ini membuat ventilasi mekanis pengalaman yang sangat menegangkan, hal ini menarik bahwa musik mungkin menyediakan cara untuk mengurangi kecemasan pada pasien ini tanpa efek samping mahal," kata Bradt.
Para peneliti meninjau data dari delapan percobaan yang melibatkan 213 pasien secara total. Pasien, yang berbagai kondisi, termasuk penyakit paru-paru, penyakit jantung dan luka trauma, semua dukungan yang diterima mekanik pernapasan melalui mulut, hidung tracheostomy, atau atau membuka buatan di leher.
Dalam tujuh percobaan, pasien mendengarkan musik pra-rekaman dan dalam sidang yang tersisa terapis musik terlatih disediakan live music dengan tempo disesuaikan dengan tingkat pernapasan pasien. Rata-rata, mendengarkan musik mengurangi kecemasan dibandingkan dengan perawatan standar. Hal ini juga mengurangi denyut jantung dan pernapasan, meskipun tidak tekanan darah.

1 komentar:

Vanessa Purnama mengatakan...

http://agendominocamarqq.blogspot.com/2017/05/camarqqcom-agen-domino-qq-paling-resmi.html
http://agendominocamar.blogspot.com/2017/05/membahas-sejarah-domino-bersama-agen.html
http://agendomino99camarqq.blogspot.com/2017/05/memahami-permainan-domino-qq-bersama.html
http://agenbandarqcamarqq.blogspot.com/2017/05/membahas-perkembangan-domino-bersama.html
http://camaragenbandarq.blogspot.com/2017/05/camarqqcom-agen-domino-qq-dengan.html

Posting Komentar